Jumat, 21 November 2014

Tips Membersihkan Dompet HPO bahan suede

Cara Membersihkan Dompet HPO Berbahan Suede

Dompet HPO Mokamula
Dompet Mokamula berbahan suede
Bila Anda perlu membersihkan Dompet HPO berbahan suede, membersihkan noda yang ada dengan air mungkin tampak mudah. Namun, hal ini hanya akan membuat Dompet HPO bahan suede menjadi terlihat tua dan pudar warnanya. Bukannya air tidak boleh digunakan untuk membersihkan Dompet HPO bahan suede, hanya saja Anda perlu tahu cara paling tepat membersihkan Dompet HPO berbahan suede menggunakan cairan. Selain itu, sikat khusus untuk bahan suede yang berkualitas baik menjadi peralatan dasar untuk semua pencinta bahan suede. Berikut ini cara terbaik menggunakan pembersih bahan suede tanpa merusak bahan suede itu sendiri.
  • Gunakan sikat khusus bahan suede untuk menghilangkan kotoran dari Dompet HPO  Anda. Hal ini akan membantu kinerja produk pembersih bahan suede. Gerakkan sikat searah serat bahan suede, bukan menabrak serat.
  • Kalau Dompet HPO Anda agak lecet atau tergores pada bagian tepinya, gunakan sikat khusus bahan suede dan sikat bagian yang tergores tersebut dengan gerakan bolak-balik maju mundur. Usahakan menyikat bagian yang tergores saja.
  • Noda membandel memang perlu dibersihkan dengan air. Membersihkan dengan air akan membuat warna bahan suede sedikit berubah. Oleh karena itu, agar perbedaan warna yang ditimbulkan tidak terlalu terlihat, bersihkan seluruh bagian bot berbahan suede, bukan hanya bagian yang kotor.
  • Gunakan sikat khusus bahan suede untuk mengoleskan sedikit air pada seluruh permukaan Dompet HPO  dan gosok hanya bagian yang bernoda, lalu angin-anginkan Dompet HPO agar kering secara alami.
  • Kalau Dompet HPO terkena noda bekas air, gunakan sedikit cuka putih untuk membersihkan bahan suede. Bau cuka mungkin akan tercium selama beberapa saat, tetapi akan perlahan-lahan menghilang.

0 komentar:

Posting Komentar