Senin, 20 Januari 2014

Menjadikan Hari Senin Lebih Semangat



Hari Senin adalah hari untuk memulai  kembali rutinitas setelah dua hari sebelumnya istirahat menikmati akhir pekan. Setelah  dari berpergian luar kota, atau santai-santai du rumah bersama keluarga lalu pada hari Seninnya dipaksa untuk bangkit dan melakukan rutinitas  seperti sedia kala rasanya berat unruk beberapa orang

Rasa malas untuk bangkit sepertinya dialami jamak orang. Untuk mengatasi hal tersebut dan membuat kita menjadi lebih bersemangat di hari Senin tentu butuh beberapa kiat. Berikut kiat-kiat untuk mengatasi hal tersebut.

Persiapan
Agar lebih siap menghadapi hari Senin lakukanlah persiapan hal-hal yang biasa diperlukan untuk hari Senin. Jika bisa diselesaikan, selesaikan saat itu juga, jangan menumpuk-numpuk perkerjaan.

Lakukanlah persiapan pada saat hari jumat malam sehingga pada akhir pekan Anda benar-benar bisa menikmati akhir pekan dengan maksimal. Dengan persiapan yang maksimal, setelah bersenang-senang di akhir pekan, Anda tidak perlu di pusingkan dengan tugas-tugas yang harusnya di kumpulkan pada hari Senin belum jadi, karena Anda telah menyelesaikannnya pada hari Jumat malam.

Jangan Terlalu Capek
Dalam menikmati liburan waktu liburan, usahakan Anda tidak terlalu capek. Usahakan ketika berlibur, pada hari Minggu sorenya sudah ada di rumah sehingga Anda tidak terlena dengan liburan dan Anda lebih siap dalam menghadapi hari Senin.

Karena terkadang ada orang yang melakukan liburan akhir pekan dan baru sampai di rumah pada senin pagi sehingga rasa capai belum hilang, sehingga badan rasanya ingin istirahat namun karena hari Senin adalah hari masuk kerja maka rasa malas berangkat kerja muncul.

Rencanakan Hal yang Menyenangkan 
Merencanakan hal yang menyenangkan pada hari Senin bersama teman kerja isa menjadi cara yang cukup jitu untuk menyemangati diri dalam menghadapi hari Senin. Membayangkan wisata kuliner bareng teman kerja saat jam istirahat atau sepulang kerja, sambil ngobrol tentang liburan akhir pekan masing-masing  hal yang sangat mengasyikan. Hari Senin terasa seperti masih akhir pekan bukan?

Bersyukur
Tidak semua orang mendapatkan posisi yang sama dengan yang sedang Anda duduki hari ini. Banyak orang diluar sana sedang berjuang mencari pekerjaan dan mengincar pekerjaan yang sedang Anda pegang saat ini.

Dengan begitu apakah Anda masih mengunggulkan rasa malas hanya karena masih terlena dengan liburan akhir pekan? Bersyukur dengan apa yang telah Anda miliki merupakan salah satu cara untuk menghapus rasa enggan untuk pergi ke kantor di hari Senin. Bentuk bersyukurnya, bersemangat berangkat ke kantor di hari Senin dan siap menghadapi apapun tantangannya.

Hindari Sikap Mengeluh
Semakin Anda mengeluhkan rasa capek dan enggan masuk kerja di hari Senin, semakin besarlah rasa malas yang meliputi Anda. Mengeluh tidak ada manfaatnya sama sekali. Anda mengeluh karena badan pegal semua setelah berpergian, Anda mengeluh pekerjaan dikantor pada hari Senin masih menumpuk.

Anda mengeluh masih mengantuk.
Apakah dengan mengeluh dapat menyelesaikan persoalan? Tentu tidak. Solusinya adalah bergerak. Hadapi apa saja tantangan di hari Senin. Seringkali hal-hal buruk yang telah kita bayangkan akan terjadi pada hari Senin tidak terjadi malah yang terjadi adalah sebaliknya. Hari Senin Anda dipenuhi keceriaan dan kesenangan.

Menyemangati diri pada hari Senin  penting dilakukan agar rasa enggan untuk melakukan kembali rutinitas lenyap tergantikan dengan rasa siap menghadapi tantangan apapun di hari Senin. (ah/jun/Perempuan.com)

0 komentar:

Posting Komentar