Selasa, 25 Februari 2014

Buah Lemon Dan Manfaatnya Untuk Kecantikan


Alam memang sudah menyediakan banyak kebutuhan Anda, termasuk kebutuhan nutrisi kulit Anda. Salah satunya adalah buah lemon, buah yang segar untuk dimakan itu, punya banyak manfaat, tidak hanya untuk kesehatan tapi juga untuk kecantikan. Kandungan nutrisi yang ada dalam buah lemon, seperti Vitamin C, Vitamin D, karbohidrat dan fosfor dapat menjadi bahan yang tepat untuk mengatasi jerawat, flek hitam dan banyak lagi masalah kecantikan lainnya yang bisa diobati dengan buah lemon.
Berikut adalah beberapa masalah kulit yang bisa diatasi dengan buah lemon:

  • Jerawat
Untuk menggunakannya, siapkan beberapa buah lemon segar, kemudian peras dan campur dengan sedikit air, setelah itu, celupkan kapas ke sari lemon tadi, dan oleskan pada wajah yang berjerawat. Setelah itu biarkan saja selama kurang lebih 15 menit, kemudian bilas wajah Anda menggunakan air bersih. Atau, Anda juga bisa mengatasi jerawat dengan langsung meminum sari perasan lemon tadi dengan ditambah dengan tiga gelas air putih. Simpan sari lemonnya ke dalam botol, sehingga Anda bisa meminumnya di lain waktu.
  •     Flek hitam dan pigmentasi
Selain mengatasi jerawat, buah lemon juga bermanfaat untuk menghilangkan flek hitam dan pigmentasi. Cara menggunakannya adalah, oleskan irisan atau sari buah lemon ke area wajah yang berbintik-bintik hitam dan flek hitam. Kandungan bahan-bahan alami dalam air buah lemon akan membantu dalam memutihkan dan membersihkan wajah hingga tampak cerah. Air buah lemon akan membantu pengelupasan kulit mati dan menggantinya dengan kulit baru, serta bisa mengurangi pigmentasi.
  •     Bekas Jerawat

Buah lemon juga dipercaya dapat menyamarkan bekas jerawat yang menghitam pada wajah. Cara menggunakannya, tempelkan irisan buah lemon ke area wajah Anda yang ada bekas jerawatnya, dan diamkan selama setidaknya 10 menit. Lakukan cara ini secara rvin setiap hari, sampai bekas jerawat pada wajah Anda sudah benar-benar hilang.
  •     Komedo
Buah lemon, juga dapat diandalkan untuk menghilangkan komedo. Cara menggunakannya, tempelkan irisan buah lemon segar pada area kulit yang berkomedo. Agar mendapatkan hasil yang optimal, gunakan cara ini dua kali selama satu minggu.
  •     Mencerahkan kulit yang kusam
Buah lemon memiliki kandungan bahan-bahan alami yang akan bermanfaat untuk mencerahkan kulit dan wajah Anda. Cara menggunakannya adalah peras atau blender buah lemon, kemudian campur dengan air bersih, lalu usapkan pada wajah dan kulit Anda dan biarkan selama kurang lebih 20 – 25 menit, selanjutnya bilas dengan air bersih. Anda juga bisa menambahkan madu pada sari lemon tadi, madu akan bermanfaat untuk memulihkan iritasi kulit. Perpaduan antara lemon dan madu, akan menjadikan kulit Anda tampak bersih dan cerah.
  •     Mencerahkan warna kulit siku
Pada umumnya, kulit siku yang melipat cenderung berwarna hitam. Nah, lemon bisa menjadi solusi untuk mengatasi hal tersebut. Caranya, usapkan kulit buah lemon pada siku, lakukan cara ini secara rvin agar kulit siku Anda tampak putìh dan cerah
  •     Mempercantik kuku
Buah lemon juga memiliki kandungan protein serta keratin yang bisa menjadikan kuku Anda lebiih kuat dan sehat, cara menggunakannya, peras lemon ke dalam mangkuk, kemudian celupkan jari Anda ke dalam mangkok tersebut, dan biarkan selama 20 menit, sehingga, air buah lemon nya bisa meresap ke dalam kuku.

Cukup banyak bukan, manfaat dari buah lemon^^
Dari KiatCantik.com

0 komentar:

Posting Komentar