Kamis, 27 Februari 2014

Mengatasi Handphone Yang Terkena Air







Sudah pernah mengalami HP kena air? Entah karena dimainkan si kecil, karena jatuh di got, kesiram minuman, atau berbagai atraksi yang akhirnya hp basah karena bersentuhan dengan air...Hiks

Artikel ini mungkin bisa membantu


Langk-langkah yang bisa dilakukan ketika HP Anda terkena air hujan.

1. Segera lepas baterei dari HP.

2. Lepaskan komponen-komponen yang mungkin bisa dilepas seperti memori card dan sim card.

3. Keringkan dengan cahaya, semisal dengan lampu.

4. Keringkan dengan waktu yang lumayan lama (1-2 hari) untuk mendapatkan hal yang baik.

5. Berikan cairan seperti alcohol atau dengan cairan contact cleaner anti karat pada lubang conector charger pada HP dan interface conector pada baterei. Tunggu sampai kering dulu.

6. Setelah cairan tersebut mongering, pasang dan hidupkan HP tersebut.

7. Jika HP masih mengalami error pada beberapa bagiannya, lakukan proses yang sama seperti di atas. Langkah-langkah di atas Cuma dapat dipakai untuk HP yang terkena air hujan dalam waktu yang tidak lama. Akan tetapi, apabila terkenan air hujan dalam waktu yang cukup lama, ada beberapa langkah-langkah yang harus dilakukan agar HP bisa kembali digunakan seperti semula. Berikut adalah langkah yang bisa dilakukan.

8. Keadaan yang biasanya terjadi pada HP yang terkena air dalam tempo yang cukup lama adalah mengalami berkedip-kedip, restart, mati hidup atau mati total bahkan bisa unfunction. Segera lepas baterei dari HP jika hal ini terjadi.

9. Gunakanlah langkah-langkah 1 sampai 5 jika HP anda terkena air hujan. Akan tetapi, apabila kerusakannya masih tetap atau tidak mengalami perbaikan segeralah bawa HP anda ke tempat service. Jangan lupa menceritakan kepada teknisinya penyebab kerusakan pada HP anda. Setelah HP dieprbaiki upayakan mengganti baterei yang baru.Demikian tips yang Anda lakukan saat HP Anda terkena air hujan. (fu)

Edited from Perempuan.co.id

0 komentar:

Posting Komentar