Rabu, 26 Februari 2014

TIps Mencari Rumah Kontrakan


Mencari dan memilih tempat tinggal merupakan hal yang gampang-gampang sulit. Mudah karena Anda bisa memilih dimana saja Anda akan tinggal dan sulit untuk mencari tempat yang nyaman dan aman. Mencari rumah kontrakan biasanya dilakukan oleh pelajar, mahasiswa, atau pekerja yang belum memiliki tempat tinggal tetap.

Agar bisa menemukan rumah kontrakan yang sesuai dengan keinginan maka berikut ini  ini ada beberapa tips memilih rumah kontrakan yang nyaman.

1. Pilihlah lokasi rumah kontrakan yang aman. Kompleks perumahan merupakan alternatif lokasi yang relatif aman.

2. Pilihlah lokasi yang aman dari banjir.

3. Pilihlah rumah kontrakan yang akan ditempati mempunyai gerbang, pintu rumah dan pengaman yang baik. Hal ini untuk menghindari pencurian akibat gerbang atau pintu rumah yang tidak berfungsi dengan baik.

4. Gali informasi tentang keamanan rumah kontrakan yang menjadi pilihan kita. Anda bisa mencari informasi tersebut dari tetangga dan warga sekitar dan  tentu saja saat tidak ada pemilik rumah kontrakan karena tidak enak dan tidak etis.

5. Jika terdapat garasi mobil atau motor, pastikan gembok pagar berfungsi sangat baik dan jangan lupa gembok atau pasang alarm di motor atau mobil anda.

6. Pilihlah rumah kontrakan yang dekat dengan rumah makan, toko sembako atau minimarket, fotokopi, dan warnet. Paling tidak ada banyak pedagang makanan yang keliling di lingkungan rumah kontrakan tersebut.

7. Hindari memilih rumah kontrakan yang dekat dengan bengkel mobil atau motor, pabrik, statsiun, terminal, atau pasar agar terhindar dari kebisingan. Lingkungan yang bising tentu tidak akan nyaman untuk dijadikan sebagai tempat tinggal.

8. Untuk menambah suasana yang nyaman dan sejuk pilihlah rumah kontrakan yang memiliki halaman dan terdapat banyak pohon.

9. Tanyakan sistem pembayaran rumah kontrakan, fasilitas apa saja yang akan didapat, dan kewajiban apa saja yang harus dilakukan. Hal ini diperlukan agar ada kejelasan dari awal agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan  dikemudian hari.

10. Cek keadaan rumah kontrakan yang akan ditempati. Pastikan semuanya dalam kondisi baik sehingga nyaman untuk ditempati. (*) Artikel : Perempuan.co.id

0 komentar:

Posting Komentar