Selasa, 04 Maret 2014

Cara Membuat Masker Dari Cokelat







Coklat, siapa yang tidak suka dengan makanan yang satu ini, mulai dari anak-anak hingga orang tua, menyukainya. Ya, mungkin karena rasanya yang manis.
Tapi tahukah kamu? Kalau coklat mempunyai banyak manfaat untuk kecantikan kamu. Coklat sering kali digunakan untuk masker maupun lulur di salon-salon kecantikan. Tapi sebenarnya kamu gak harus pergi kesalon untuk mendapatkan kulit yang cantik dengan coklat. Kamu sendiri juga bisa membuat Masker Coklat sendiri di rumah.
Tidak tahu cara buatnya? Berikut ada beberapa resep membuat masker dengan coklat yang bisa kamu coba:
  • Bubuk kakao dan susu. caranya,  campur coklat bubuk dan susu lalu aduk hingga menyerupai pasta halus kemudian tempatkan di satu wadah. Sebelum kamu menggunakan maskernya, terlebih dahulu bersihkan wajah kamu dengan air mawar, setelah wajah kamu bersih, lalu oleskan masker coklatnya pada wajah dan leher kamu. Diamkan sampai kering, baru kemudian bersihkan dengan air bersih.
  • Coklat bubuk, madu dan oatmeal. coklat bubuk adalah antioksidan kuat yang bisa mencegah terjadinya penuaan dini, jerawat serta dapat mengencangkan kulit kamu yang kendur. Sedangkan madu, mempunyai manfaat untuk melembutkan dan melembapkan kulit. Dan Oatmeal bermanfaat untuk membersihkan kulit, oatmeal mempunyai sifat anti inflamasi serta bisa mencerahkan kulit. Caranya, campur kakao, madu dan oatmel dalam satu wadah lalu aduk dengan merata hingga menyerupai pasta. Setelah jadi, lalu oleskan ramuan tadi pada wajah dan leher. Diamkan selama 15 sampai 20 menit. Kemudian bilas dengan air bersih.
  • Coklat bubuk, yogurt dan madu. perpaduan dari tiga bahan ini, akan dapat membantu menjadikan kulit kamu lebih bercahaya secara alami. Caranya, campurlah coklat bubuk dan yogurt dalam satu wadah, lalu kocok dan campur dengan yogurt, kemudian tambah dengan beberapa tetes madu, kemudian campur dan aduk hingga merata,  setelah jadi, oleskan maskernya pada wajah dan diamkan selama 10 menit atau selama 25-30 menit. Bilas dengan air dbersih untuk memperoleh kulit yang lembut dan bercahaya.
  • Dark chocolate, susu dan garam. Caranya, lelehkan dark chocolatenya lalu biarkan sampai dingin. Lalu tambah dengan susu dan taburi dengan sedikit garam. Setelah jadi, oleskan ramuan tersebut pada wajah dan leher. Kemudian diamkan selama kurang lebih 15 menit, lalu bilas dengan air bersih. Masker ini bermanfaat untuk membersihkan kulit, memutihkan, serta bisa mencegah tibulnya jerawat dan mengobati kulit yang mengelupas. Agar mendapatkan hasil yang optimal, sebaiknya kamu lakukan cara ini dua kali setiap minggunya.
  • Coklat bubuk, madu dan jus alpukat, merupakan tiga bahan yang punya banyak manfaat untuk kulit. Cara menggunakannya, campur dan aduk secara bersamaan ketiga bahan tersebut hingga halus. Setelahnya oleskan pada wajah dan leher kamu, lalu diamkan selama sekitar 20 menit, kemudian bilas dengan air bersih.
Bagaimana?, Cukup mudah kan membuat masker coklat untuk mendapatkan kulit yang sehat dan bersinar tanpa pergi ke salon.

Artikel : KiatCantik.com
Gambar : NaturalBeautyGuru.com

0 komentar:

Posting Komentar