Minggu, 09 Maret 2014

Cara Mengatasi Kulit Kaki Pecah-pecah dan Kapalan






banyaknya pekerjaan dan rutinitas yang dilakukan serngkali menjadikan kulit kaki menjadi kapalan dan pecah-pecah. meskipun mungkin letaknya tidak terlalu terbuka dan jarang mendapatkan perhatian, namun kulit kaki yang tidak mulus akan tetaap dapat mengganggu penampilan, terutama untuk Anda yang suka menggunakan high heel, tentu tidak ingin tumit Anda terlihat mengapal dan pecah-pecah bukan?. Nah, untuk Anda yang mempunyai masalah kulit seperti ini, Anda bisa mengikuti tips dan cara mengatasi kulit kaki kapalan dan pecah-pecah seperti di bawah ini.

1. Rendam kaki di dalam air hangat

Air hangat akan dapat membantu untuk menjadikan kulit kakik yang kapalan dan pecah-pecah menjadi lebih lunak dan kenyal, dengan merenda kaki di air hangat, niscaya kulit kaki yang pecah-pecah dan mengapal akan berangsur menghilang. untuk hasil yang optimal, lakukan cara ini setidaknya 3 kali seminggu, dan supaya juga dapat merelaksasi, tambahkan sedikit garam dalam air hangat tersebut.

2. Menyikat Kaki

setelah perendaman kaki dalam air hangat, Anda dapat melenjutkannya dengan menyikat kaki yang mengapal dan pecah-peca dengan memakai batu apung atu bisa juga langsung dengan lantai kamar mandi. Cara ini akan berguna untuk menghaluskan permukaan kulit kaki yang kasar sehingga lebih halus.

3. Melakukan scrubbing

scrubbing tidak hanya perlu digunakan untuk kecantikan kulit wajah, akan tetapi, juga dapat dipakai untuk mempercantik kulit kaki. scrub yang tepat untuk mengatasi kulit kaki yang kapalan dan pecah-pecah adalah scrub kopi yang dicampurkan dengan olive oil. aplikasikan tersebut pada punggung dan telapak kaki. Cara ini, akan bermanfaat untuk memberikan nutrisi yang diperlukan kulit kaki dan sekaligus mengangkat sel kulit mati. Selanjutnya, bilas kaki Anda dengan air bersih seperti habis memakai scrub biasa.

4. Memakai lotion pelembab

memakai lotion pelembab merupakan langkah terakhir dari serangkaian cara mengatasi kulit kaki pecah-pecah dan kapaalan di atas. Supaya lebih optimal, pakailah lotion pelembab ini setiap hari menjelang tidur, sehingga lotion akan bereaksi dengan sempurna terhadap kulit kaki. Lotion yang baik untuk kulit kaki antar lain adalah petroleum jelly. Dan jangan lupa, untuk selalu menggunakan alas kaki denga bahan yang lembut.

Jadi bagaiman Ladies, siap untuk memiliki kulit kaki yang lembut da mulus tanpa kapalan dan pecah-pecah ? Lets Do It. (kiatcantik.com)




0 komentar:

Posting Komentar