Jumat, 28 Maret 2014

Trik Agar Ibu Tak Kerepotan Saat Urus Keperluan Anak di Pagi Hari

Pagi hari merupakan awal dimulainya segala aktivitas. Waktu pagi ini untuk wanita yang sudah memiliki anak dan suami, bisa membuat kerepotan jika segala sesuatunya dilakukan seorang diri dan tak dipersiapkan sebelumnya.
Agar tugas Anda lebih mudah dilakukan dan tak membuat stres, berikut ini beberapa cara yang bisa dilakukan:
1. Tidur yang cukup
Hal pertama yang penting dilakukan ibu adalah mendapatkan tidur yang cukup. Tidurlah delapan jam sehari agar Anda lebih segar di pagi hari. Sebaiknya jangan tidur terlalu larut, jika tidak mau kesiangan atau terbangun dalam kondisi bad mood karena kurang istirahat.
2. Siapkan dari malam sebelumnya
Persiapkan segala keperluan sekolah anak yang dibutuhkan dari malam hari. Baju seragam, tas dan perlengkapan lainnya sebaiknya disiapkan dari malam hari. Dengan begitu, kegiatan Anda di pagi hari menjadi lebih ringan. Selain kebutuhan anak, pastikan Anda juga sudah memiliki segala hal yang dibutuhkan untuk membuat sarapan. Agar lebih memudahkan menyiapkan sarapan ini, di akhir pekan Anda bisa membersihkan bumbu-bumbu seperti bawang putih, bawang merah dan bumbu lainnya sehingga di pagi hari tidak perlu repot.
3. Buat jadwal
Buatlah jadwal rutin mengenai kegiatan si kecil di pagi hari, seperti bangun pagi, mandi, sarapan dan berangkat ke sekolah. Ajarkan pada si kecil untuk menaati peraturan-peraturan tersebut. Untuk memotivasinya, berikanlah hadiah untuk si kecil jika ia mengikuti jadwal yang Anda berikan. Tambahan waktu bermain atau mengajaknya ke taman hiburan bisa menjadi hadiah untuk si kecil.
4. Minta Bantuan Suami
Kalau ibu sudah memiliki anak lebih dari satu, tantangannya menjadi lebih besar. Di sinilah suami bisa ikut berperan serta mengurus anak. Anda bisa meminta bantuannya untuk mengaja k bayi atau anak yang belum sekolah bermain sebentar sementara Anda mempersiapkan kebutuhan si kakak. Kesempatan bercengkerama dengan anak ini bisa membuat hubungan ayah dan anaknya menjadi lebih dekat. (Wolipop.detik.com)

0 komentar:

Posting Komentar