Jumat, 18 April 2014

Perhatikan Ini Sebelum Bawa Anak ke Kantor

Pernakah Anda membawa anak Anda ke kantor?

Tentunya ini sangat sering sekali dilakukan oleh para orang tua khususnya ibu. Para ibu yang membawa anaknya ke kantor dikarenakan anaknya tidak ada yang menemani lantaran babysitter yang pulang kampung dan tidak ada orang.

Tentunya ini sangat membuat Anda sebagai seorang ibu kepikiran meninggalkan anak yang masih kecil dan masih butuh pengawasan, karena untuk mengantispasi agar tidak terjadi hal yang diinginkan.

Pekerjaan kantor yang tidak bisa ditinggalkan hal ini mau tidak mau Anda sebagai ibu harus membawa anak ke kantor, meskipun memang akan terasa repot. Yang perlu Anda perhatikan ketika membawa anak ke kantor pastinya hal yang pertama adalah ijin dari atasan Anda.

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat membawa anak ke kantor:

1. Beri pengertian kepada anak tentang apa saja yang boleh ia lakukan selama ikut ke kantor bersama orang tuanya. Ini mengantispasi anak berbuat sesuatu yang bisa menganggu aktifitas kerja orang lain.

2. Berikan anak suatu kegiatan selama anak Anda di kantor, misal berikan dia kertas dan crayon untuk menggambar atau sediakan video game/mainan yang bisa membuat anak tetap anteng saat di kantor.

3. Membawakan bekal makanan dan minuman selama untuk anak selama di kantor.

4. Jika ada waktu senggang coba ajak anak Anda untuk keluar kantor atau sekedar bercerita sedikit saat waktu luang. Ini untuk menghindari anak mengalami kebosanan.

5. Jika anak mengantuk sebaiknya Anda bisa meminjam ruang kosong dan menitipkan kepada orang yang sudah Anda kenal di kantor untuk menjaga anak Anda.

Bila atasan tidak bisa mengijinkan Anda untuk membawa anak ke kantor dan suami Anda pun juga tidak memungkinkan, alternatif yang bisa Anda lakukan adalah menitipkan anak ke tempat penitipan anak yang sudah terpecaya.
(Jun/perempuan.com), img source: theguardian

0 komentar:

Posting Komentar