Selasa, 22 April 2014

Siasat Belanja Garage Sale

Barang yang ditawarkan dengan harga miring, walaupun bekas, jika kualitasnya bagus pasti akan menggelitik siapapun untuk membawanya pulang. Ketika tetangga di dekat rumah mengadakan garage sale, mungkin Anda akan berhenti sejenak untuk mencari barang buruan di garasi rumah entah siapa yang dilewati. Jangan dulu kalap. Ada beberapa siasat yang harus Anda persiapkan agar perburuan di garage sale ini bisa optimal dan tidak menyesal di kemudian hari.

Tunai. Berbelanja barang bekas di garasi rumah orang sudah pasti harus dibayar tunai. Jadi pastikan Anda membawa uang tunai secukupnya. Namun saat baru datang, Anda bisa bertanya apakah si penjual memiliki mesin debit untuk bertransaksi.

Datang Lebih Awal. Jangan berharap ada stok barang yang sama dengan ukuran atau warna berbeda di ajang diskon seperti ini. Karena biasanya hanya ada satu barang untuk satu jenis, usahakan datang lebih awal dari pengunjung lainnya jika ingin mendapatkan barang terbaik.

Tawar! Oke, garage sale memang berarti harga pasti miring. Namun menawar barang adalah sepenuhnya hak Anda. Sekadar tip kecil, kesempatan menawar barang lebih banyak akan ada di hari terakhir.

Cek dengan Teliti. Ini super penting. Dengan harga miring, bisa dipastikan kondisi barang bekas tidak akan prima seperti baru. Jadi, pastikan Anda sudah mengecek kondisi barang dengan teliti sebelum membayarnya. Jika ada cacat, perhitungkan apakah barang tersebut masih layak dibeli dengan harga yang ditawarkan.

0 komentar:

Posting Komentar