Minggu, 20 April 2014

Tips Cara Menunda Penuaan Pada Area Mata

Wajah dan kulit di sekitar mata adalah area pertama yang menunjukkan tanda-tanda penuaan. Hal ini dapat membuat seseorang terlihat lebih muda atau lebih tua dari usia sebenarnya itulah sebabnya sangat penting untuk selalu menjaga area sekitar mata. Untungnya, ada banyak cara yang dapat di lakukan untuk membantu menunda penuaan pada daerah mata. Biarkan saya berbagi kepada Anda beberapa tips cara menunda penuaan pada area mata.

1. Jangan digosok.
Ketika memakai riasan mata dan produk perawatan kulit lainnya seperti krim dan serum, tepuk-tepuk dengan lembut produk ke daerah mata. Jangan menggosok. Saya ulangi, jangan digosok. Kulit di sekitar mata adalah yang paling sensitif, jadi jika terus-menerus menggosoknya, hal ini akan menyebabkan kulit keriput dan akhirnya meninggalkan garis permanen di bawah mata.

2. Jangan juling.
Berulang menyipitkan mata dapat menyebabkan garis-garis halus, kaki gagak dan kerutan di sekitar mata. Untuk mencegah menyipitkan mata, Anda harus mengenakan kacamata hitam ketika akan keluar pada hari yang cerah. Jadi jika Anda perlu untuk mendapatkan resep kacamata atau lensa kontak maka Anda mungkin harus melakukannya.

3. Gunakan Krim Mata.
Kulit di sekitar mata lebih sensitif daripada seluruh wajah, sehingga sangat penting untuk menggunakan produk yang diformulasikan khusus untuk daerah mata. Ini bukan praktik yang baik untuk menggunakan pelembab wajah secara teratur pada area mata sebab pori-pori di sekitar mata jauh lebih kecil dibandingkan dengan pori-pori di bagian wajah lainnya. Menggunakan pelembab wajah secara teratur pada area mata kadang-kadang dapat menyebabkan benjolan putih dan milia.

4. Tidur nyenyak.
Lingkaran hitam di bawah atau di sekitar mata biasanya disebabkan oleh kelelahan dan tidak cukup tidur. Untuk meminimalisir dan mencegah lingkaran hitam, penting untuk mendapatkan istirahat yang cukup dan tidur teratur. Mendapatkan tidur yang cukup juga dapat membuat wajah terlihat segar dan awet muda jadi pastikan untuk mendapatkan tidur yang cukup setiap hari.

5. Tinggikan kepala sedikit ketika tidur.
jika Anda tidur datar di tempat tidur dengan bantal datar di bawah kepala, atau jika Anda tidak tidur dengan bantal di bawah kepala, maka sampah di kulit dapat mengental di bawah mata. Mengangkat kepala sedikit dapat mencegah racun dari tubuh terakumulasi ke area mata.

0 komentar:

Posting Komentar